NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Tech3 Yamaha berusaha mencari pengganti Folger untuk MotoGP 2018

148

Kepala tim Tech3 Yamaha Herve Poncharal mengakui bahwa dia sedang berusaha untuk menemukan pengganti  yang cocok bagi Jonas Folger yang tidak sehat untuk musim MotoGP 2018.

Tech3 Yamaha bekerja sama dengan mantan pembalap Aspar dan Pramac Ducati Yonny Hernandez untuk tes pembukaan tahun ini di Sepang, namun pembalap Kolombia itu memiliki kontrak untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Superbike dengan Pedercini. Poncharal sebelumnya mengindikasikan bahwa dia ingin pengganti Folger sebelum uji coba kedua di Thailand bulan ini, namun dia mengatakan bahwa menemukan kandidat yang sesuai dengan kompetisi dan menarik bagi sponsor memrupakan sebuah tantangan.

“Sayangnya, kami terlambat di akhir Januari,” kata Poncharal kepada media di Sepang. “Sebagian besar pembalap yang baik sudah masuk Superbike dan Moto2. “Saya pikir hanya ada satu pembalap yang benar-benar bebas, Sandro Cortese yang kehilangan tim Kiefer Racing Moto2 karena mengalami masalah keuangan. Jadi pilihannya sangat sedikit. “Tentu saja tanpa mengurangi rasa hormat kepada siapa pun, ini adalah M1, M1 ini naik podium tahun lalu. Kita tahu levelnyanya, kami harus bisa menawarkan semua pembalap kami kepada seponsor sesuatu yang cukup seru.

“Ada beberapa pengendara yang memanggil kami, tapi sayangnya kami tidak ingin berada di grid hanya asal ada. Kami ingin memiliki sesuatu yang menarik. “Idealnya, saya akan menyukai pembalap Moto2 yang masih muda, tapi mereka juga memiliki kontrak. Saat ini, saya sedang berjuang untuk menemukan pembalap yang menarik.”

Pembalap Ducati Michele Pirro sebagai salah satu pilihan favorit Poncharal untuk menggantikan Folger, namun pilihan itu tampaknya tak akan terealisasi. “Dari pemahaman saya, Pirro ada di pabrikan yang sampai balapan terakhir memperjuangkan kejuaraan dunia, dan saya mengerti bahwa dia adalah bagian penting dari program balap,” kata Poncharal.

“Saya menghormati bos Ducati Gigi Dall’Igna, dan semua orang di dalam Ducati, dan saya tidak dapat membayangkan Tech3 Yamaha akan melakukan agresi kontrak tanpa mengikuti jalur yang benar. “Bagi saya itu penting, dalam kehidupan pada umumnya, ketika Anda menandatangani sebuah dokumen, Anda membacanya. Saat Anda masuk, itu karena adalah tawaran terbaik yang Anda miliki. “Kalau akhirnya ada sesuatu yang lebih baik datang, kadang itu sudah terlambat.”

Kandidat lain untuk menggantikan Folger termasuk pembalap Moto2 Dominique Aegerter, Hafizh Syahrin dan Hector Barbera, sementara Yamaha tester Kohta Nozane juga tetap memiliki kemungkinan.

Comments
Misano - Italia -36 Days 22 Hours 26 Minutes 9 Seconds
Race Start!