Home News MotoGP Aleix Ungkap Keanehan Loncat Kelas Binder Moto3 Langsung ke MotoGP – NontonMotoGP

Aleix Ungkap Keanehan Loncat Kelas Binder Moto3 Langsung ke MotoGP – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Aleix Ungkap Keanehan Loncat Kelas Binder Moto3 Langsung ke MotoGP
Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing) Konferensi Pers Grand Prix Misano, Emilia Romagna 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Aleix Espargaro merasa sangat aneh dengan perpindahan loncat kelas Darryn Binder dari Moto3 ke MotoGP, tak temukan alasan logis.

Misano, NontonMotoGP — Pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro merasa aneh dengan keputusan loncat kelas yang dilakukan rider Afrika Selatan, Darryn Binder.

Darryn yang saat ini berlaga di kelas Moto3, akan naik ke MotoGP mulai musim 2022 mendatang bersama Satelit Yamaha, tapi dengan cara melewatkan kelas Moto2.

Aleix merasa aneh dan tak dapat mengerti dengan langkah ini, terlebih Darryn tak punya banyak catatan cemerlang selama di kelas kecil itu.

Darryn terhitung sudah tujum musim di Moto3, pengalaman panjang ini menjadi salah satu pertimbangan tim RNF MotoGP membawanya ke kelas utama.

Tapi tetap saja Aleix merasa aneh dengan hal semacam ini.

“Ini situasi yang sangat aneh, saya setuju bahwa harus ada Super License atau semacamnya.

Saya lebih suka tidak banyak berkomentar tentang pergerakan ini (loncat kelas), tapi saya tidak menyukainya,” kata Aleix berkomentar, seperti dilansir Motosan.

“Itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti, saya tidak mengerti apa-apa tentang pergerakan ini, bukan karena saya tidak menyukainya… tapi saya tidak dapat menemukan alasan untuk itu, ini adalah gerakan paling aneh yang pernah saya lihat,” sambungnya sembari tertawa.

“Satu-satunya hal yang mungkin bisa membenarkannya adalah karena dia pembalap yang sangat tinggi dan Moto3 terlalu kecil untuknya, tapi itulah gunanya Moto2.

Dia bukan pebalap yang punya banyak kemenangan atau podium, dia juga tidak finis di antara tiga besar di kelas Moto3, dan langsung pergi ke MotoGP.

Saya tidak tahu, ada berita yang mungkin saya lewatkan,” demikian komentar rider Aprilia itu.

Baca: Resmi! Loncat Kelas, Binder Gabung Satelit RNF Yamaha 2022

Loncat kelas juga pernah terjadi pada tahun 2015 lalu ketika rider Australia naik langsung dari Moto3 ke MotoGP bersama Satelit Honda. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

nine + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.