Home News MotoGP Pembalap Aprilia Aleix Espargaro Mengalami Cedera Serius Setelah Jatuh di Misano

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro Mengalami Cedera Serius Setelah Jatuh di Misano

by Dita

Cedera Serius Pembalap Aprilia Setelah Terjatuh di Latihan MotoGP Misano.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengalami cedera serius setelah terjatuh dalam sesi latihan MotoGP di Sirkuit Misano. Pada balapan sebelumnya di Catalunya, Espargaro dan rekan setimnya, Maverick Vinales, meraih podium tertinggi yang bersejarah bagi skuad Noale. Espargaro juga berhasil memenangi Sprint Race di depan Vinales. Namun, kegembiraan tersebut terhenti ketika ia mengalami kecelakaan di Tikungan 15 ketika latihan Jumat berlangsung. Meskipun Espargaro bisa bangun dengan cepat, ia mengalami trauma pada leher yang cukup serius.

Menyusul kecelakaan tersebut, Aprilia mengumumkan bahwa Espargaro akan menjalani istirahat total dan absen dalam konferensi pers pada hari yang sama. Partisipasinya dalam sisa Grand Prix San Marino juga belum dikonfirmasi sepenuhnya karena harus dinilai oleh tim medis kejuaraan sebelum sesi latihan pada Sabtu pagi. Meskipun demikian, tim Aprilia masih berharap agar Espargaro dapat tetap berpartisipasi dalam balapan.

Jika Espargaro dapat berkompetisi, ia harus melalui sesi Q1 setelah finis di posisi ke-12 pada sesi latihan Practice, dengan catatan waktu 1:31,619 yang masih kalah dari Pol Espargaro, saudaranya sendiri. Meskipun begitu, dua pembalap Aprilia lainnya, Raul Fernandez dan Maverick Vinales, berhasil langsung melaju ke sesi Q2. Fernandez berhasil meraih posisi kesepuluh dengan catatan waktu 1:31,536, sedangkan Vinales berhasil menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 1:30,972. Vinales hanya terpaut sedikit lebih dari 0,1 detik dari catatan waktu tercepat yang dicetak oleh Marco Bezzecchi.

Keperluan ini mengingatkan kita akan keberanian dan semangat para pembalap dalam menghadapi risiko. Meski cedera, Aleix Espargaro tidak mau menyerah dan berusaha untuk tetap berkompetisi. Semoga ia segera pulih dan dapat kembali ke lintasan balap dengan kondisi yang lebih baik dalam waktu dekat. Yang pasti, para penggemar dan tim Aprilia menyuarakan dukungan penuh kepada Espargaro dalam perjuangannya.

Related Articles

Leave a Comment

four × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.