Home News MotoGP Resmi! Loncat Kelas, Binder Gabung Satelit RNF Yamaha 2022 – NontonMotoGP

Resmi! Loncat Kelas, Binder Gabung Satelit RNF Yamaha 2022 – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Resmi! Loncat Kelas, Binder Gabung Satelit RNF Yamaha 2022
Darryn Binder (RNF Yamaha MotoGP) & Lin Jarvis (Yamaha MotoGP) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2021 / NontonMotoGP © Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP.

Darryn Binder resmi naik ke MotoGP 2022 bersama tim Satelit anyar Yamaha, RNF MotoGP.

Misano, NontonMotoGP — Yamaha Motor Co., Ltd. dengan bangga mengumumkan penandatanganan pembalap bertalenta Moto3, Darryn Binder.

Dia akan bergabung dengan jajaran pembalap tim Satelit RNF MotoGP Yamaha untuk musim MotoGP 2022, dengan opsi untuk tetap bertahan hingga 2023.

Setelah dua tahun di Red Bull Rookies Cup, rider Afrika Selatan itu memulai karir kelas Moto3 penuh waktu pada tahun 2015.

Tahun itu Binder menjadi terkenal berkat saudaranya (Brad Binder) yang kemudian menjadi juara dunia Moto3 2016.

Namun, Darryn telah lama membuktikan bahwa dia adalah bakat balap yang luar biasa dalam dirinya, dikenal karena balapannya yang keras dan memanfaatkan setiap celah yang ada selama balapan, pembalap berusia 23 tahun itu telah naik enam podium Moto3 sejauh ini, termasuk kemenangan di GP Catalan 2020.

Dengan tujuh musim pengalaman Moto3 membuatnya menjadi rekan setim yang sempurna untuk rider senior Italia, Andrea Dovizioso yang sangat berpengalaman.

“Saya ingin memberikan sambutan hangat untuk Darryn. Kami senang dia bergabung dengan line-up Yamaha tahun depan. Kami telah melakukan banyak percakapan tentang siapa yang akan menjadi pasangan yang cocok untuk tim RNF MotoGP yang baru.

Ini adalah awal yang baru bagi tim satelit Yamaha dan itu membuatnya semakin pas untuk bersama pembalap muda dan bersemangat seperti Darryn bergabung dengan mereka, seperti yang dilakukan Quartararo dan Morbidelli sebelumnya.

Untuk Yamaha, misi utama tim satelit adalah mengembangkan talenta MotoGP masa depan. Darryn telah menunjukkan dalam banyak kesempatan apa yang dia lakukan di kelas Moto3.

Kami tahu dia adalah pembalap yang cepat dan penuh tekad yang memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di barisan depan.

Jelas, langkah ke MotoGP sangat signifikan dan akan membutuhkan beberapa penyesuaian, tapi kami merasa dia siap, dan Yamaha serta tim RNF MotoGP akan sepenuhnya mendukungnya untuk tantangan baru dan menarik ini,” kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dalam rilis resmi yang diterbitkan Yamaha MotoGP.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena telah menjadi mimpi seumur hidup untuk membalap di kelas MotoGP.

Saya benar-benar tidak berharap untuk melompat langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tapi saya yakin saya siap untuk tantangan itu, dan saya siap untuk melakukan semua kerja keras untuk tahun 2022.

Target saya di awal adalah menemukan tempat saya di kelas besar dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat sepanjang musim debut saya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha dan RNF MotoGP Team atas semua yang telah mereka lakukan untuk membuat ini menjadi mungkin serta semua orang yang telah terlibat dalam membawa saya ke titik ini.

Saya sekarang hanya menantikan untuk mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya di akhir musim ini,” demikian ucap Darryn senang.

Baca: Redding Bongkar Perlakuan Buruk Tim-tim MotoGP Kepada Pembalap

Ini menjadi loncat kelas kedua setelah keputusan yang sama dilakukan oleh rider Australia, Jack Miller pada 2015 silam. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

5 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.