Home News MotoGP Pedrosa Akhirnya Bicara Penyebab Selalu Gagal Juara Dunia MotoGP – NontonMotoGP

Pedrosa Akhirnya Bicara Penyebab Selalu Gagal Juara Dunia MotoGP – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Pedrosa Akhirnya Bicara Penyebab Selalu Gagal Juara Dunia MotoGP
Dani Pedrosa (Repsol Honda) MotoGP Lusail, Qatar 2018 / NontonMotoGP © MotoGP.

Dani Pedrosa menceritakan beberapa penyebab utama kenapa dia selalu gagal di kelas MotoGP.

Tavullia, NontonMotoGP — Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di MotoGP.

Dia meraih tiga gelar juara dunia di dua kelas kecil.

Sayangnya, dia gagal menjadi juara di kelas MotoGP, salah satu alasannya karena ukuran dan beran badan.

Pedrosa mengakui bahwa pada awalnya ada keraguan apakah bisa mengendalikan motor MotoGP yang sangat besar, baik dari sisi power maupun dimensi.

Tapi dia mengatakan sudah berdamai dengan kegagalan di MotoGP.

“Secara umum, saya merasa damai, karena saya selalu mendorong diri saya secara maksimal, dan ketika ada sesuatu yang saya kerjakan.

Ketika ada sesuatu yang tidak berfungsi, saya melawannya,” kata Pedrosa berbicara kepada Motorbike Magazine, sebagaimana dikutip Crash.net.

“Saya melakukan sesuatu untuk bekerja secara mental, secara fisik dan secara teknis.

Saya selalu menghadapi masalah saya, saya tidak berusaha menghindarinya, saya terus maju.

Saya mengerjakan set-up balapan, karena di awal MotoGP saya sangat cepat di awal balapan tapi tidak di akhir, tapi kemudian saya cepat di akhir.. Saya mengerjakan segalanya,” kenang Pedrosa.

Berbekal juara dunia di kelas 125cc dan 250cc dalam beberapa tahun berturut-turut, termasuk musim 2005 ketika dia mengalahkan Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, membuat Pedrosa menjadi salah satu favorit.

Sayangnya, ketika naik ke kelas MotoGP, Pedrosa bersama dengan banyak orang lainnya, meragukan seberapa baik dia akan bertahan karena pendek dan ringan.

“Kalau boleh jujur, ketika saya menjuarai kelas 125cc dan naik ke 250cc, saya sudah ragu, karena motornya lebih besar dan lebih berat, dan saya sangat kecil,” akui Pedrosa.

“Saya tidak tahu apakah Anda ingat, tapi sudah ada banyak keraguan tentang saya, karena gaya balap saya terlalu halus dan motor itu membutuhkan lebih banyak tenaga.

Saya juga ingat ada keraguan, karena mungkin saya terlalu kecil, tapi saya melakukannya dan semuanya berjalan lancar, dan saya memenangkan dua gelar (di kelas 250cc).

Namun terlepas dari kenyataan bahwa saya beradaptasi dengan baik di 250cc, saya sudah mencoba MotoGP di akhir musim 2004 dan itu adalah dimensi lain, itu adalah hal yang sangat besar.

Tidak hanya dalam hal tenaga, tapi juga dalam ukuran; Saya hampir tidak mencapai setang, saya jatuh dari pengait dan kaki saya terlepas dari pijakan kaki. Saya tidak menginjak rem,” seru Pedrosa.

“Ketika saya beralih ke MotoGP, saya lebih ragu apakah saya bisa mendominasi motor.

Bukan untuk melaju kencang, tapi terutama untuk mengontrol motor, melakukan apa yang saya inginkan setiap saat.

Mampu melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan motor, menjaganya tetap rendah dalam kendali Anda. Itulah yang paling merugikan saya di MotoGP, bahwa saya tidak selalu memiliki kendali atas motor.

Itu sedikit memengaruhi kepercayaan diri, karena Anda tahu bahwa ketika ada kondisi atau situasi tertentu, Anda berada di belakang motor, itu bisa mengalahkan Anda,” demikian penjelasan Pedrosa.

News: Rossi Jelaskan Penyebab Yamaha Tak Sehebat Dulu Lagi

Selama di MotoGP Pedrosa tak pernah meninggalkan tim pabrikan Repsol Honda hingga pensiun pada akhir 2018 lalu. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

18 − 13 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.