Home News MotoGP Marc Marquez: Tantangan di Losail dan Langkah Maju

Marc Marquez: Tantangan di Losail dan Langkah Maju

by Dita

Marc Marquez: Tantangan Baru di MotoGP

Marc Marquez, pembalap asal Spanyol yang terkenal dengan nomor balap #93, telah menjadi salah satu ikon MotoGP sejak debutnya pada tahun 2013. Namun, meskipun reputasinya yang gemilang, Marquez hanya berhasil meraih satu kemenangan di Losail sejak debutnya di kelas utama ini. Kemenangan itu terjadi pada tahun 2014, di mana Marquez berhasil menyapu bersih sepuluh kemenangan beruntun di awal musim. Namun, situasi yang dialami Marquez saat ini jauh berbeda dengan masa kejayaannya tersebut.

Setelah 11 tahun bersama Honda di kelas premier, Marquez akan meninggalkan tim tersebut untuk bergabung dengan Ducati pada tahun depan. Sebelum kepergian tersebut, Marquez masih memiliki dua balapan tersisa dengan seragam Honda Racing Corporation (HRC). Balapan pertamanya di Qatar menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari yang diharapkan, mengingat posisinya di tabel waktu.

Pada hari pertama latihan, Marquez berhasil menempati posisi kesepuluh, yang memungkinkannya untuk langsung melaju ke kualifikasi kedua. Hal ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan, mengingat performa buruknya sejak balapan di Indonesia. Meskipun demikian, Marquez tetap yakin bahwa tujuannya adalah untuk finis di sepuluh besar pada balapan Minggu nanti.

Menurut Marquez, musim ini menjadi tantangan untuk masuk ke kualifikasi kedua, dan berhasil melakukannya pada hari Jumat memberinya kelegaan tersendiri. Meskipun demikian, Marquez menyadari bahwa posisi start sangat menentukan, dan kesalahan kecil bisa membuatnya terjebak di posisi ke-12. Meskipun begitu, Marquez tetap optimis dan yakin bahwa ia bisa finis di sepuluh besar.

Meskipun hasil latihan yang lebih baik dari yang diharapkan, Marquez tetap realistis dalam menetapkan targetnya. Ia berharap bisa finis di sepuluh besar, dan percaya bahwa jika timnya sedikit lebih baik, mereka bisa mencapai tujuan tersebut. Dengan semangat dan keyakinan yang kuat, Marquez siap menghadapi tantangan baru di MotoGP.

Dengan semangat dan keyakinan yang kuat, Marquez siap menghadapi tantangan baru di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

three × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.